Apa itu Milk Cleanser? Bagaimana Cara Pakai Milk Cleanser?

Cara pakai milk cleanser

Milk Cleanser mungkin sudah dianggap kuno oleh sebagian orang. Wajar saja kalau saat ini ada yang kurang tahu cara pakai milk cleanser sebagai pembersih wajah yang efektif ini.

Produk perawatan wajah ini sebenarnya sudah ada sejak lama, bahkan sempat jadi tren pada masanya. Emak-emak di daerah pasti memiliki produk ini sebagai produk skincare yang wajib dimiliki.

Tapi sebenarnya kamu sudah tahu belum apa itu Milk Cleanser?

Milk Cleanser adalah produk perawatan kulit yang menggunakan bahan dasar susu sebagai pembersih wajah maupun kulit secara keseluruhan tanpa memberikan efek negatif pada kulit. Karena milk cleanser tidak mengandung bahan keras sehingga sangat cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

Seiring perkembangan waktu, muncullah produk-produk perawatan kulit yang mulai menggeser Milk Cleanser. Akhirnya beberapa orang mulai meninggalkan produk ini. Meskipun sudah mulai dilupakan, tetapi Milk Cleanser tetap menjadi produk perawatan kulit yang bisa digunakan sebagai skincare routine.

Mengapa menggunakan Milk Cleanser?

Milk cleanser memiliki karakter yang lembut. Akan tetapi produk ini bisa menghilangkan kotoran di kulit bahkan bisa sampai masuk ke pori-pori. Biasanya Milk Cleanser sering digunakan untuk membersihkan wajah dari make up.

Setelah kulit wajah bersih dari make up, milk cleanser juga bisa digunakan lagi untuk membersihkan wajah agar nutrisi yang ada di dalam Milk cleanser bisa meresap ke kulit.

Tak heran kalau dulu produk skincare ini jadi produk wajib yang harus dimiliki. Karena kemampuannya yang multi fungsi. Selain itu juga bisa menghemat penggunaan produk perawatan kulit.

Penggunaan pembersih susu ini bisa dilakukan siang dan malam secara rutin. Sehingga akan membantu kulit untuk tetap terhidrasi dengan baik. Menariknya lagi, milk cleanser ini cocok digunakan untuk jenis kulit kering maupun berjerawat. Karen milk cleanser ini tidak mengandung asam salisilat seperti pada produk pembersih lain.

Milk cleanser juga akan membuat pH alami pada kulit tetap seimbang.

Kapan dan Bagaimana Cara Pakai Milk Cleanser ?

Milk cleanser bisa digunakan kapan pun, tetapi sebaiknya gunakan di pagi dan malam hari. Apalagi jika kamu termasuk orang yang memiliki aktivitas di luar ruangan, pastinya akan terpapar oleh polusi, kotoran, debu dan lainnya. Membersihkan di malam hari adalah waktu yang tepat.

Baca Juga:  Manfaat Vitamin E untuk Kulit

Milk cleanser juga dapatkan kamu gunakan sebagai rutinitas perawatan kulit setiap hari.

Cara pakai milk cleanser ternyata cukup mudah.

Pertama cuci muka dulu dengan air hangat, kemudian keringkan dengan handuk dengan lembut. Tuangkan susu pembersih ke kapas wajah kemudian bersihkan seluruh wajah secara menyeluruh.

Jika wajah kamu ber-make up, tambahkan milk cleanser ke kapas lalu ratakan pada seluruh wajah hingga leher. Setelah itu baru dibersihkan menggunakan kapas bersih. Basahi dengan air bersih atau dengan handuk atau kain basah dengan lembut.

Poin penting saat menggunakan Milk Cleanser

Milk cleanser memiliki karakter yang bagus karena di dalamnya sudah terdapat bahan-bahan seperti lidah buaya dan bahan lainnya yang mampu menenangkan kulit.

Maka dari itu ada beberapa hal yang perlu kamu ingat ketika menggunakan milk cleanser.

  • Saat menggunakan milk cleanser, setelah dioleskan ke kulit, tidak boleh langsung dicuci. Biarkan dulu beberapa saat agar nutrisi bisa terserap dengan baik oleh kulit. Agar nanti hasilnya lebih baik.
  • Tidak perlu khawatir jika menggunakan milk cleanser berlebihan. Karena kamu bisa membersihkannya dengan kapas.
  • Milk cleanser dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Baik itu kulit sensitif, kering, atau bahkan berminyak.
  • Milk cleanser mampu mengunci kelembaban secara efisien.

Baca juga : Cara Menggunakan Facial Cleanser

Kesimpulan

Bagi sebagian orang milk cleanser mungkin sudah dianggap kuno, tetapi percayalah bahwa produk perawatan kulit yang satu ini merupakan salah satu pembersih yang bisa bekerja secara efisien dalam menghilangkan kotoran maupun residu yang ada di kulit khususnya wajah.

Kandungan susu yang di dalamnya terdapat asam laktat mampu mengurangi masalah jerawat dan komedo.

Asam laktat merupakan salah satu asam langsung yang paling ringan di antara varian AHA (Alpha Hydroxy Acids). Asam laktat ini mampu meningkatkan ketebalan dan kekencangan lapisan dermis dan epidermis. Sehingga mampu menghambat produksi melanin.

Alhasil bisa mengurangi munculnya jerawat dan bisa membersihkan kulit secara efektif. Itulah sedikit informais tentang cara pakai milk cleanser. Semoga informasi ini bermanfaat.

Tia Firmansyah

Kontributor Aktif di Skinmoe.com

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.